Rekomendasi Terbaik Game Misteri

Rekomendasi Terbaik Game Misteri

Rekomendasi Terbaik Game Misteri – Saat ini sudah banyak orang yang ingin untuk bisa mengisi waktu luang yang ada agar tidak bosan dengan memainkan berbagai jenis permainan game online yang terbaik.

Pada awal industri video game, game dengan konsep memecahkan misteri umumnya berbasis teks dan menggunakan konsep investigasi, mencari petunjuk dan melakukan metode penalaran yaitu deduksi layaknya seorang detektif. Namun kini, konsep tersebut dibuat lebih kompleks lagi dengan terkadang, juga dipadukan bersama genre lain seperti aksi, petualangan dan RPG.

Ada cukup banyak game semacam itu saat ini, yang tidak hanya hadir dengan cerita menarik tapi juga “lapisan misteri” tebal yang menunggu untuk diungkap atau dipecahkan. Berikut beberapa game online terbaru terbaik untuk kamu yang suka memecahkan misteri.

1. Disco Elysium
Gaya visual yang mirip dengan lukisan, menjadi salah satu hal yang membuat Disco Elysium berbeda dengan game RPG lainnya. Selain itu, game ini juga dilengkapi dengan sistem progress tak biasa yang mencakup pohon skill dan dialog yang ditentukan oleh apa yang disebut Perception. Disco Elysium sendiri berlatar di sebuah kota pasca “kiamat” dan karakter utama yang pemain kendalikan mengalami amnesia.

Jadi ada lebih banyak misteri untuk diungkap, selain kasus pembunuhan yang juga berusaha untuk dipecahkan. Setiap karakter utama pada game ini punya serangkaian sifat yang berbeda yang bisa diketahui tergantung pada pilihan ketika berdialog.

2. The Vanishing of Ethan Carter
The Vanishing of Ethan Carter merupakan game yang membuktikan jika mekanisme gameplay point-and-click yang dianggap usang, menolak untuk mati. Di samping itu, game ini juga memiliki gaya visual yang memukau dan cerita kompleks yang bisa dengan mudah memicu rasa penasaran pemain. Yang menarik, game ini punya konsep dunia terbuka yang luas, namun pemain tidak diberi banyak petunjuk mengenai bagaimana mekanisme gameplay-nya bekerja.

Pada game ini, pemain akan diajak untuk mengungkap misteri besar di lokasi-lokasi yang nampak artistik dan indah. Dari sekian banyaknya hal, kualitas atmosfir yang berkelas mungkin jadi salah satu alasan mengapa The Vanishing of Ethan Carter terbaik.

3. Grim Fandango
Selain mengusung genre petualangan seperti banyak game LucasArts lainnya, Grim Fandango juga membawa konsep soal memecahkan sebuah misteri. Dirilis pada 1998, game ini bisa dibilang merupakan game pertama yang mengeksekusi visual 3D dengan sangat baik. Grim Fandango berkisah mengenai seorang agen travel, tidak di dunia nyata, tapi di alam baka di mana ia membantu mengantar jiwa-jiwa yang telah mati.

Meski dipuji oleh banyak kritikus dan gamer hingga bahkan menerima banyak penghargaan, game ini sayangnya tidak berhasil secara komersial. Pada 2015 silam, Grim Fandango kemudian dirilis ulang dengan visual lebih baik dan soundtrack baru, untuk PS4, PS Vita, Android, iOS dan juga PC.

Related posts